Sabtu, 12 April 2014

Pantangan dan Makanan yang Sehat Bagi Penderita Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah pembunuh utama manusia, penyakit jantung dapat disebabkan oleh pola hidup kita sehari – hari. sesak akibat serangan jantung menjalar pertama kali di bagian tubuh sebelah kiri, baik punggung atau leher. Kenapa bisa begitu? Ya karena kita tidak menyadari asupan makanan yang kita konsumsi selama ini, apakah baik untuk kesehatan apa malah justru membahayakan kesehatan kita.



Contohnya:

1 .Setelah kita makan sebaiknya kita minum air hangat atau panas namun di kalangan kita mungkin banyak sekali orang yang setelah makan minum air dingin atau es, itu justru tidak baik untuk kesehatan kita. Itu bisa mengakibatkan lemak yang ada pada makanan menjadi membeku dan menghambat cairan ke jantung kita. Jadi hindari minum air dingin setelah makan. Untuk mengetahui beberapa jenis-jenis makanan yang cocok untuk jantung kita, Anda dapat mengunjungi artikel Makanan Sehat Untuk Jantung.

2. Sebaiknya hindari juga makanan yang mengandung gula tinggi. Jangan terlalu banyak pula mengkonsumsi karbohidrat karena itu juga tidak baik karena karbohidrat nantinya akan dipecah menjadi lemak. Sebaiknya anda mengkonsumsi gandum yang baik untuk kesehatan jantung.

terkadang hal semacam ini adalah perkara sepele bagi sebagian orang tetapi sangat besar manfaatnya bagi kesehata jantung kita. Bagi Anda yang menderita penyakit jantung, tentunya harus menjaga pola makan dengan baik dan harus menghindari berbagai makanan yang dilarang. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Pantangan Makanan Penderita Jantung kepada Anda yang menderita penyakit jantung.

Inilah beberapa pantangan makanan penyakit jantung yang harus dihindari penderita penyakit jantung, antara lain :

• Makanan mengandung kolesterol. Cumi, udang, kepiting, otak sapi, daging kambing, daging berlemak, organ dalam hewan, bebek, belut, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam. Kolesterol adalah musuh utama jantung. Siapa pun bisa bangkrut jika kolesterol menyumbat di pembuluh darah jantung dan kepala (stroke). 1 otak sapi kandungan kolesterolnya sama dengan 1 tubuh sapi.

• Makanan mengandung trigleserin. Trigleserida merupakan lemak jahat dari tumbuhan. Minyak goreng, santan, kelapa dan margarin

• Makanan mengandung gula alkoholik. Minuman alkohol, durian dan tape.

Untuk itu inilah beberapa saran dari blog jantung sehat jenis makanan sehat yang dapat di konsumsi para penderita penyakit jantung

• Salmon, sumber protein dan omega tiga yang sangat baik untuk jantung
• Bayam, vitamin, dan mineral yaitu folat dan besi sangat bagus untuk melawan penyakit
• Oatmeal, yaitu biji-bijan yang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menurunkan                kolesterol.
• Jus Anggur segar
• Blueberry, kayak akan antioksiadan, serat, dan vitamin C.
• Protein kedelai, sangat ampuh untuk menurukan trigliserida, dan juga banyak mengandung serat, vitamin, dan mineral.

Itulah pantangan dan makanan sehat untuk pencerita jantung. So, mulailah menjalani gaya hidup sehat agar kesehatan jantung Anda tetap terjaga.

Pantangan dan Makanan yang Sehat Bagi Penderita Penyakit Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: de

0 komentar:

Posting Komentar