Kamis, 10 April 2014

Waspadai Gejala Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner masih merupakan pembunuh nomor satu di antara penyakit lain nya, penyakit mematikan ini bisa menyerang sipapun dengan cara tiba-tiba atau tak terduga tanpa mereka menyadarinya. Biasanya para masyarakat awam seperti kita jarang menyadari gejala yang di timbulkan oleh penyakit mematikan ini, maka dari itu ada sedikit tip untuk mengenali gejala penyakit jantung ini secara umum. 

Jangan pernah remehkan jika anda mengalami beberapa hal di bawah ini :

1. Sering merasa kelelahan 
 Banyak orang yang mengangap masalah ini adalah hal yang sepele dan sering mengabaikan sinyal yang telah di berikan oleh tubuh, jika seseorang selalu merasa lelah tanpa banyak melakukan aktivitas yang berat maka hal ini bisa jadi adalah gejala awal yang harus kita waspadai. Usahakan secepatnya untuk berkonsultasi kepada dokter agar masalah anda tidak terus-terusan berlarut-larut rasa lelah ini biasanya akan terasa saat kita ingin tidur. 

2. Sering berkeringat padahal tidak beraktivitas 
gejala kedua yang harus diwaspadai adalah ketika anda tidak melakukan banyak aktivitas sama sekali namun tiba-tiba tubuh anda berkeringat . hal ini akan wajar jika di cuaca panas, namun jika cuaca dindin anda tetap berkeringat maka anda perlu memeriksakan kesehata kepada dokter. 

3. Rasa mual yang berlebihan 
Ini juga merupakan gejala awal penyakit jantung koroner dengan adanya pembekuaan yang terjadi di bagian perut tubuh, hal ini yang membuat calon penderita kehilangan nafsu makanya serta perasaan dirinya ingin muntah berlebihan 

4. cemas dan tegang Banyak orang berpendapat bahwa awal seseorang terkena sserangan jantung akibat dirinya trauma dengan kejadian yang menimpanya dan alahasil bagi mereka yang sudah pernah terkena sakit jantung akan mengalami tingkat ketegangan dan kecemasaan yang tinggi, oleh karenya bagi anda yang memiliki keluarga yang mengidap penyajit jantung jangan sesekali memberi kabar yang membuat pikiranya berubah menjadi cemas dan tegang buatlah keluarga anda ini selalu hidup rileks.

5. Rasa nyeri sekitar tubuh gejala selanjutnya adalah adanya rasa nyeri yang terjadi pada bagian tubuh seperti lengan, leher, punggung, bahu, rasa nyeri ini adalah akibat tubuh bagian di atas adalah titik yang mengalami penyumbatan arteri dalam tubuh.Namun rasa nyeri ini bukan bukan semua karena penyakit jantung, bisa saja rasa nyeri yang timbulkan capek sehabis bekerja 

6. Rasa nyeri di dada Nah gejala inilah yang harus diwaspadai jika anda pernah mengalai rasa nyeri yang sangat menyiksa di bagian dada kemungkinan anda telah terserang penyakit jantung hal ini di sebabkan karena ada penyumbatan saluran arteri sehingga aliran darah dalam tubuh tidak bisa maksimal lancar 

7.Denyut jantung tubuh tidak konstan coba perhatikan denyut jantung anda normal atau teratur jika tidak maka hal ini patut anda waspadai sebagai gejala awal terserang penyakit jantung koroner 

8. Sering mengalami sesak napas sesak napas karena polusi udara bukanlah gejala penyakit jantung loh tetapi apabila dalam keadaan dalam keadaan udara bersih anda masih merasakan sesak napas segera konsultasikanlah kepada dokter. 

Demikianlah penjelasan secara umum ciri-ciri orang terkena gejala awal penyakit jantung koroner, untuk lebih jelas anda harus konsultasikan kepada dokter ahli agar bisa membantu anda dalam melawan penyakit mematikan ini. semoga ulasan di atas dapat membantu kita untuk mendeteksi gejala awal penyakit jantung.

Waspadai Gejala Penyakit Jantung Koroner Rating: 4.5 Diposkan Oleh: de

0 komentar:

Posting Komentar